Jumat, 05 Juli 2013

MENYAMBUT DATANGNYA BULAN RAMDHAN

MENYAMBUT DATANGNYA BULAN RAMDHAN

مَــرْحَـبـًا يـَا رَمَـــضَــانَ . .!!

Sambutlah Ramadhan dengan:

1.        Berdoalah agar Allah memberikan kesempatan kepada kita untuk bertemu dengan bulan Ramadhan dalam keadaan sehat wal ‘afiyat.
2.        Bersyukur dan memuji Allah atas karunia Ramadhan yang kembali diberikan kepada kita.
3.        Bergembiralah dengan kedatangan bulan Ramadhan. Rosulullah selalu memberikan kabar gembira kepada para sahabat setiap kali datang bulan Ramadhan, “ telah datang kepada kalian bulan Ramadhan, bulan yang penuh berkah. Allah mewajibkan kepada kalian untuk berpuasa. Pada bulan itu Allah membuka pintu-pintu Surga dan menutup pintu-pintu Neraka”.
4.        Merancang agenda kegiatan untuk   mendapatkan manfaat sebesar mungkin dari bulan Ramadhan. waktunya sangat singkat, karena itu isi setiap detiknya dengan amalan yang berharga, yang bisa membersihkan diri, dan mendekatkan diri kepada Allah.
5.        Pelajari hukum dan amalan-amalan ibadah di bulan Ramadhan. Wajib bagi setiap muslim beribadah dengan dilandasi ilmu. Kita wajib mengetahui ilmu dan hukum berpuasa sebelum Ramadhan datang agar puasa kita benar dan diterima oleh Allah.
6.        Bertekad untuk meninggalkan dosa dan kebiasaan buruk. Bertaubatlah secara benar dari segala dosa dan kesalahan.
7.        Siapkan jiwa dan ruh dengan bacaan yang mendukung proses tazkiyah nafs, hadiri majlis ilmu yang membahas tentnag keutamaan, hukum, dan hikmah puasa.
8.        Mintalah maaf kepada saudara –saudara muslim terutama orang tua
9.        Sambutlah dengan membuka lembaran baru yang bersih Kepada Allah, dengan taubatan nasuha, Kepada Rosul, dengan berdakwah, dan menjalankan sunah-sunahnya, Kepada orang tua, istri, anak, dan karib kerabat, dengan menjadi orang yang paling bermanfaat bagi mereka, sebab, manusia yang paling baik adlah yang paling bermanfaat bagi orang lain.


Oleh:
Abu Ubaidillah ( Muhrofin Bin Nur Samsi )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar